BIMTEK PEMBUATAN PRODUK HASIL OLAHAN BUAH NANAS

BIMTEK PEMBUATAN PRODUK HASIL OLAHAN BUAH NANAS

Sumber Foto: Diaperin Samarinda

BIMTEK PEMBUATAN PRODUK HASIL OLAHAN BUAH NANAS

Setelah minggu lalu telah menyelesaikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembuatan baju hazmat dan masker kain untuk para penjahit di kota Samarinda, maka pada minggu ini dimulai lagi Bimtek industri bagi pelaku IKM pangan yang terdampak covid-19,

“Pagi tadi telah dibuka Bimtek pembuatan produk hasil olahan buah nanas untuk para pelaku Industri kecil pangan yang terdampak covid-19 di kota Samarinda oleh kepala Disperindagkop Provinsi Kaltim pak Fuad Asaddin di Aula Disperin.” Kata Muhammad Faisal kepala Dinas Perindustrian kota Samarinda.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15-19 Juni 2020 yang diikuti sebanyak 40 peserta yang terbagi menjadi dua kelas secara bergantian dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan covid-19 dan sesuai pula dengan Surat Edaran masa relaksasi ke-2 di kota Samarinda, dimana boleh mengadakan kegiatan pertemuan dengan batas tidak boleh melebihi 50% kapasitas Gedung.

“Peserta kegiatan ini berasal dari kelurahan air hitam dan kelurahan air putih, kemudian kelas berikutnya dari Gunung Kelua dan Bukit Pinang. Materi diberikan dari narasumber yang kompeten berasal dari Disperidagkop Prov Kaltim, Disperin Samarinda, Unmul dan ada juga success story dari pelaku industri pangan Samarinda” Lanjut Faisal bersemangat.

Sementara itu kepala Disperindagkop prov Kaltim dalam sambutannya sangat berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta dengan seksama dan bersemangat,

“Kita harapkan peserta akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru mengenai industri pangan secara umum, masalah pemasaran dan olahan kreatif dari bahan dasar buah Nanas.” Ujar Fuad sapaan akrab Kadis ramah ini.

Dengan penuh harapan juga kegiatan ini dapat membantu para pelaku IKM mendapat inspirasi untuk memulai usaha dengan kreativitas baru terutama dari bahan olahan buah Nanas,

“Pada akhirnya dapat berproduksi untuk memenuhi kebutuhan hidup serta meningkatkan perekonomian keluarga di masa pandemi covid-19 ini” lanjutnya mengakhiri sambutan.

Tinggalkan Komentar

Alamat Kami

Gedung Graha Ruhui Rahayu, Jl. Ir. H. Juanda No.81, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Telepon

(0541) 742159

Email

disperin@samarindakota.go.id